Sukabumi Update

Marwan Apresiasi Pelajar Perakit Robot Penjinak Bom

SUKABUMIUPDATE.COM - Keberhasilan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapan Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang berhasil menciptakan robot penjinak bom, menuai pujian dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Marwan bangga lantaran kreasi robot penjinak bom buah karya siswa SMK Yapan Parakansalak tersebut, merupakan salah satu indikator jika di Kabupaten Sukabumi, pelajarnya melek teknologi.

Selain itu, dengan adanya kreasi membanggakan siswa SMK Yapan Parakansalak ini diharapkan menjadi pendorong SMK-SMK lain di daerah yang dipimpinnya ini, sehingga siswa-siswanya terus menggali potensi dan berprestasi, baik dibidang teknologi atau bidang lainnya.

"Jelas ini sangat patut diapresiasi oleh kita bersama. Ini sangat membanggakan, ternyata pelajar di Kabupaten Sukabumi bisa menciptakan kreasi robot meski bahannya dari barang bekas," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (21/8).

Marwan berkomitmen akan senantiasa memberikan support terhadap potensi  pelajar di SMK Yapan Parakansalak agar terus mengembangkan kreasi pembuatan robot robot lainnya.

"Saya akan perintahkan kepada dinas terkait agar terus memberikan pembinaan secara kontinyu kepada pelajar yang bersangkutan. Bentuknya bisa apa saja, yang penting potensi mereka terus dikembangkan,"ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pelajar SMK Yapan Parakansalak berhasil menciptakan robot penjinak bom. Robot penjinak bom itu dibangun dari barang bekas seperti printer, mainan anak-anak, besi kursi, hingga accu motor bekas.

Kepala Sekolah SMK Yapan Parakansalak, Giri Rakasiwi mengatakan karena terbuat dari barang bekas, biaya pembuatan robot hanya membutuhkan dana sebesar Rp2 juta.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI