Sukabumi Update

Tidak Ada Masalah dengan Lisensi Kepelatihan Djanur

SUKABUMIUPDATE.COM – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mendapatkan pengecualian dari ketentuan lisensi A AFC yang disyaratkan PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Sebab, pelatih Maung Bandung itu masih memegang Recognition of Competence dari PT Liga Indonesia untuk Indonesia Super League 2014 silam.

“Djadjang Nurdjaman sebenarnya valid untuk terus melatih Persib dalam mengarungi TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo, ”demikian diungkapkan Direktur Utama PT GTS Joko Driyono, Jumat (26/8).

Pada 2014 lalu, ada beberapa pelatih yang sebenarnya telah diterbitkan Recognition of Competence, yaitu sebuah rekomendasi yang menyatakan bahwa seorang pelatih memiliki kompetensi untuk melatih di strata tertinggi. Di antaranya Djadjang Nurdjaman dan Daniel Roekito.

"Sehingga, per tahun 2014 posisi mereka valid untuk strata tertinggi domestik, tapi tidak untuk kompetisi AFC, "lanjut mantan CEO PT Liga Indonesia tersebut.

Regulasi soal lisensi kepelatihan ini, tercantum dalam regulasi TSC pasal 37 poin 1 yang mensyaratkan pelatih kepala ISC A, sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC atau yang setara dan mendapatkan pengakuan dari AFC. Aturan tersebut berlaku untuk semua pelatih, kecuali mereka yang mendapatkan surat Recognition of Competence tersebut.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI