Sukabumi Update

Hari Ini, Ciletuh Geopark Festival 2016 Dibuka

SUKABUMIUPDATE.COM - Gelaran Ciletuh Geopark Festival 2016 hari ini, Sabtu (27/8) dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Acara yang dihadiri lima ribu pengunjung tersebut, menyajikan bazar aneka hasil kreativitas masyarakat seperti hasil kerajinan masyarakat dari warga delapan kecamatan yang berada di lingkup kawasan Geopark Ciletuh yakni, Ciemas, Ciracap, Surade, Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, dan Waluran.

“Acara pembukaan Gelaran Ciletuh Geopark Festival 2016 juga dimanjakan dengan bazar produk kuliner khas masyarakat dari tujuh belas desa yang berada di dua kecamatan primer yakni, Kecamatan Ciemas dan Ciracap,” demikian dijelaskan oleh Ketua Bidang Bazar Festival Geopark Ciletuh Hendra Permana kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, acara yang rencananya digelar hingga Minggu (28/8) ini, juga diadakan lomba layangan, panjat tebing, hingga pelatihan surfing (berselancar di pantai) bagi pemula dan anak-anak.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam sambutannya mengucapakan terimakasih dan peghargaan setinggi-tingginya bagi masyarakat atas partisipasinya mendukung Ciletuh Geopark Festival (CGF) 2016.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas terselengaranya Ciletuh Geopark Festival 2016. Adjo berharap, Geopark Ciletuh segera mendapat United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) ke depannya sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi semakin menggeliat, sehingga masyarakat kian sejahtera.

“Kerena tujuan Ciletuh Geopark Festival 2016 ini memulyakan bumi dan menjaga keseimbangan alam, mudah-mudahan harapan kita bersama Geopark Ciletuh segera mendapat pengesahan dari UNESCO dan pengakuan dari dunia internasional,” ujar Adjo dalam sambutannya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI