Sukabumi Update

Polres Sukabumi Amankan Ribuan Liter BBM dari SPBU Bagbagan

SUKABUMIUPDATE.COM – Polres Sukabumi amankan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bagbagan, Kecamatan Simpenan, karena dicurigai BBM jenis premium yang dibeli dengan menggunakan ratusan jerigen itu akan dipasok untuk industri di luar wilayah Palabuhanratu.

Menurut Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sukabumi, Kompol Sumarta Setiadi ribuan liter BBM jenis premium tersebut berhasil diamankan dari atas tiga mobil bak terbuka jenis truk Mitsubishi PS dengan nomor polisi F 8054 UT, Suzuki Carry Van F 8485 SL dan Suzuki TS F 8593 US, sesaat setelah melakukan pengisian di SPBU tersebut, Sabtu (27/8), malam pukul 23.00 WiB.

"Barang bukti yang dikemas dalam ratusan jerigen sudah diamankan di Satuan Reserse dan Kriminal  (Sat Reskim) Polres Sukabumi guna pemeriksaan lebih lanjut," beber Sumarta.

Dihubungi terpisah, Senin (29/8), Kepala Satuan Reskrim Polres Sukabumi, AKP Gilang Prasetya membenarkan jika pihaknya sedang memeriksa tiga orang sopir dan pemilik BBM tersebut serta mengamankan sekitar 1.600 liter premium.

"Sedang kita periksa guna dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut," singkatnya.

Sementara salah satu sopir, DO (41) yang mengaku warga Kecamatan Sagaranten mengatakan biasa belanja dua kali dalam sebulan. "Bukan buat industri tapi ini titipan dari para pengecer Sagaranten dan Ciemas, sekitar 32 pengecer untuk dua wilayah tadi," jawabnya.

 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI