Sukabumi Update

Galian Pasir di Sukalarang Longsor, Satu Penggali Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.COM - Galian pasir di Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, tiba-tiba longsor. Bencana longsor tersebut mengakibatkan seorang penggali pasir hingga kini masih tertimbun longsoran pasir. 

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, kejadian tersebut terjadi Jumat (2/9), sekitar pukul 12.30 WIB. Pada musibah ini lima orang sempat tertimbun longsor, namun empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

"Benar, satu orang masih tertimbun longsor," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sukabumi Kota AKP Joni Surya Nugraha.

Untuk mengantisipasi adanya longsor susulan, petugas dari kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Sementara itu, tiga orang pekerja yang selamat dari bencana longsor tersebut, saat ini masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, dan satu korban lainnya dilarikan terlebih dahulu ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur.

"Ketiga korban masih dalam perawatan dan satu korban lainnya masih dalam perjalanan dari Markas PMI Kabupaten Cianjur menuju RSUD," kata Humas RSUD R Syamsudin SH Picco Fontana.

Sementara dokter jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Femiko Panji mengatakan, kondisi ketiga korban sudah mulai membaik. "Ketiganya mengalami luka robek di bagian kepala, namun sekarang sudah diperbolehkan untuk pulang," katanya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI