Sukabumi Update

Made Janji Tampil Baik di Putaran Kedua

SUKABUMIUPDATE.COM - Menghadapi putaran kedua TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan memastikan siap tampil lebih baik. Dia berambisi mengurangi kebobolan yang terjadi pada putaran pertama lalu.

Sebanyak 16 gol yang bersarang ke gawang Persib dari 17 laga dinilainya perlu perbaikan. Sebab, jika dirata-rata, Maung Bandung hampir setiap laga kebobolan.

Karenanya, Made pun akan berlatih lebih keras lagi untuk mencapai harapannya guna tidak kebobolan lagi. "Kalau saya dalam latihan memaksimalkan kerja keras. Tapi tetap sama, pelatih lebih tahu apa yang dibutuhkan untuk persiapan tim," kata Made.

Selama TSC putaran pertama, penampilan penjaga gawang bernomor punggung 78 ini sebenarnya cukup lumayan. Dari segi cleansheet, ia mencatatkan tujuh kali tanpa kebobolan dari 14 kali penampilannya bersama PERSIB. Total ia hanya kebobolan 13 gol.

Hanya, dua kali kebobolan empat gol dalam satu pertandingan memang membuat dirinya mulai menurun. Hal itu lah yang melecut semangatnya untuk tampil lebih baik di putaran kedua. "Kita tetap ingin selalu lebih baik," jawab Made tegas.

Selama putaran pertama, tiga Made harus duduk di bangku cadangan dan digantikan M Natshir. Itu adalah cerita baru bagi Made yang selalu menjaga gawang Persib di LSI 2014 dan Piala Presiden. Di LSI 2014, ia hanya sekali absen lantaran cedera. Natshir sendiri tampil saat menghadapi PSM Makassar (3-2), Persela Lamongan (1-0) dan Perseru Serui (0-1).

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI