Sukabumi Update

Jalan Amblas di Bojonggenteng Tidak Diperhatikan Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Jalan penghubung antarkecamatan yang berada di Kampung Pabangbon, RT 5 RW 1, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng yang amblas dengan lebar 1,5 meter masih dibiarkan.

Akibatnya, aktifitas arus lalu lintas yang menghubungkan kecamatan Kalapanunggal, Parungkuda dan Bojonggenteng ini terganggu dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Jalan yang sudah amblas selama enam bulan itu merupakan jalan vital jika terus dibiarkan dikhawatirkan kerusakannya akan kian parah.

"Sudah enam bulan belum ada perbaikan, kalaupun ada perbaikan itu hanya inisiatif kami dari Muspika Bojonggenteng. Perbaikanpun hanya menggunakan bronjong kawat saja, jadi daya tahannya sebentar," kata Sekretaris Camat Bojonggenteng, Tito Lesto kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/9).

Tidak hanya dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan biasa, tetapi truk barang dan armada pengangkut bahan bakar minyak (BBM) kerap melewati jalan tersebut. 

Kalau perbaikan tidak segera dilakukan, maka semakin dikhawatirkan kondisi kerusakan jalan akan semakin parah. "Pengajuan perbaikan sudah kami lakukan ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan perbaikannya dilakukan," tambah Tito.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI