Sukabumi Update

Wabup Adjo Instruksikan DPU Segera Perbaiki Jalan Amblas di Bojonggenteng

SUKABUMIUPDATE.COM - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono yang meninjau langsung jalan amblas di Kampung Pabangbon RT 5 RW 1, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi yang sudah sekitar enam bulan tidak diperbaiki.

"Saya sudah instruksikan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut, jangan sampai ada warga celaka akibat menghindari atau terjerembab di jalan yang amblas tersebut," katanya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/9).

Jalan tersebut merupakan akses penghubung antarkecamatan yang menghubungkan Kecamatan Kalapanunggal, Parungkuda dan Bojonggenteng. 

Walaupun tidak langsung bisa diperbaiki seperti di aspal, minimalnya dipasang terlebih dahulu bronjong agar lebar jalan yang amblas tidak terus melebar. Selain itu, juga untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Yang terpenting saat ini bagaimana caranya jalan tersebut bisa kembali dilalui oleh kendaraan dengan lancar. Walaupun perbaikannya sementara, menunggu perbaikan permanen," tambah Adjo.

Mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini mengatakan ia juga sudah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera menindaklanjuti perintahnya. Dan informasinya, pengerjaan seperti pemasangan bronjong akan dilakukan besok, Kamis (8/9).

Ia juga mengimbau kepada jajarannya agar cepat tanggap dalam menindaklanjuti sekecil apapun laporan dari warga atau masyarakat. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh rakyatnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI