Sukabumi Update

115 RTLH di Kecamatan Bojonggenteng Mendapatkan Bantuan Rehab Total

SUKABUMIUPDATE.COM - Sebanyak 115 kepala keluarga (KK) di Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi mendapat bantuan rehabilitasi total rumah tidak layak huni (RTLH) dari pemerintah pusat.

Bantuan rumah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono yang ditandai penyerahan buku rekening program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpupera RI).

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan pemberian rehabilitasi RTLH tersebut untuk masyarakat berpenghasilan rendah terutama bagi warga yang masih belum memiliki tempat tinggal atau rumah tidak layak huni (RTLH).

"Dengan adanya program ini, pemda merasa terbantu, karena masih banyak RTLH yang perlu ditangani," kata Adjo kepada sukabumiupdate.com, Kamis, (8/9).

Bantuan tersebut akan diserahkan dalam dua tahap, tahap pertama untuk 115 KK, sedangkan sisanya akan diserahkan di tahap kedua yang pengajuannya sudah diserahkan kepada Kemepupera RI.

Setiap KK masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp15 juta “Untuk waktu penyerahan bantuan tahap dua, menunggu dulu hasil verifikasi," tambah Adjo.

Sementara, Seketaris Camat Bojonggenteng, Tito Resto mengatakan untuk bantuan sebesar Rp15 juta tersebut memang kurang mencukupi untuk melakukan rehab total. 

Maka dari itu, perlu adanya bantuan dari masyarakat secara swadaya, minimalnya bantuan tenaga. Untuk itu, ia mengajak kepada warga untuk bergotong royong.

"Bantuan dari pemerintah pusat ini sangat mendukung progam Pemkab Sukabumi dalam mengentaskan RTLH, kami berharap Kemenpupera bisa segera merealisasikan bantuannya lagi sesuai dengan pengajuan," harapnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI