Sukabumi Update

Mobil Offroad Jeepsi Ikut Arak Api PON XIX di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Komunitas mobil offroad, Jeepsi Sukabumi 4x4 Comunity akan ikut memeriahkan Kirab Api PON dan Peparnas XIX Jabar, Rabu (14/9) mendatang. Sedikitnya 15 unit kendaraan “tempur” para offroader akan diterjunkan menjemput Api PON dan Peparnas XIX Jabar, diperbatasan Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

"Sesuai arahan panitia, secara simbolis Jeepsi ikut menjemput pawai api PON di daerah Benda Cicurug atau perbatasan Sukabumi-Bogor. Personil dan mobil offroad sudah siap," kata Ketua Umum Jeepsi Sukabumi 4x4 Community, T. Arisman RZ saat mengunjungi kantor redaksi sukabumiupdate.com, Minggu (11/9).

Keikutsertaan para penggila mobil medan cadas dan lumpur ini kata Aris, merupakan bentuk partisipasi Jeepsi dalam memeriahkan dan menyukseskan pelaksanaan PON XIX, khususnya Kabupaten Sukabumi yang ikut menjadi tuan rumah cabang olahraga tinju.

“Jeepsi dalam hal apapun akan senantiasa ikut berpartisipasi. Apalagi ini sebagai kegiatan kearifan lokal," pungkasnya

Konvoi kendaraan penggaruk tanah dan lumpur ini, akan mengawal rombongan kirab resmi obor Api PON XIX dari Cicurug, melintasi Parungkuda, Cibadak, Cikembar, Warungkiara, Bantargadung hingga Palabuahanratu.

“Kita jalan pelan, 40 kilometer perjam, agar masyarakat bisa menonton dan melihat kobaran api PON dari pinggir jalan dari Cicurug hingga Palabuhanrartu,” lanjut Aris.

Jeepsi Sukabumi 4x4 Community juga mendapat tugas, saat mengantarkan rombongan kirab api PON XIX dari Palabuhanratu menuju Kota Sukabumi.

Menurut Aris, pengawalan Jeepsi pada kirab api PON menuju kota, hanya sampai di Kecamatan Warodoyong, karena sudah disambut rombongan panitia lokal di Kota Sukabumi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI