Sukabumi Update

DP2KP Kota Sukabumi Sidak ke Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban

SUKABUMIUPDATE.COM - Dinas pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DP2KP) Kota Sukabumi melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat pemotongan hewan kurban.

Salah satu yang menjadi lokasi pemeriksaan petugas DP2KP ini adalah halaman Masjid Agung di Jalan Ahmad Yani, karena di masjid ini terdapat 33 hewan kurban yang disembelih dengan rincian 23 sapi dan sisanya domba.

"Posmortem atau pemeriksaan setelah hewan kurban di potong menjadi target kami pemeriksaan yang difokuskan kepada jeroan hewan kurban terutama pada bagian hati," kata Kepala DP2KP Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi kepada sukabumiupdate.com, Senin.

Menurutnya, pemeriksaan ini ini untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit hati pada hewan kurban. Pihaknya sudah menurunakan petugasnya yang disebar ke tujuh kecamatan uantuk melakukan pemeriksaan terhadap daging kurban terutama bagian jeroannya.

Ditambahkannya sejauh ini belum ditemukan adanya temuan atau kasus penyakit pada hewan kurban seperti penyakit antraks maupun cacing hati.

"Pemeriksaan ini akan terus kami lakukan hingga Kamis, (15/9)," tambah Kardina.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI