Sukabumi Update

Cepat, Ada 3.000 Lowongan Kerja di Lapang Merdeka Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Sebanyak 3 ribu lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan hari ini dilelang di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada bursa kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Sukabumi dan Disnakertrans Jabar.

Rencananya bursa kerja itu akan dibuka selama dua hari terhitung sejak Rabu, (14/9) dan Kamis, (15/9). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyalurkan pencari kerja dan mengurangi angka pengangguran.

"Untuk Kota Sukabumi setiap tahunnya menargetkan penempatan 5.000 tenaga kerja," kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Sukabumi Bude Daryana, Rabu.

Menurutnya, hingga Agustus jumlah pencari mencapai 3.637 orang ini dilihat dari jumlah pencaker yang membuat kartu kuning, sementara untuk tingkat penyerapan tenaga kerja hingga Agustus sebanyak 2.149 orang.

Lowongan kerja yang di buka di bursa kerja tersebut industri makanan, minuman, tekstil, asuransi, percetakan, jasa penerbangan dan lain-lain. Pihaknya juga memfasilitasi seleksi langsung ditempat. 

"Untuk mempermudah pencaker mencari lowongan perkerjaan kami juga siapkan siapkan situs online dengan cara mengklik infokerja.naker.go.id," tambah Bude.

Sementara, Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan selama lima tahu ia menargetkan jumlah pencaker yang terserap di lapangan pekerjaan sebanyak 25 ribu penyerapan, atau setiap tahunnya sebanyak 5 ribu pencaker terserap.

"Setiap tahunnya jumlah pencaker yang terserap selalu melebihi target, untuk tahun ini sudah 55 persen target yang terlaksana," katanya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI