Sukabumi Update

Jalan Rusak akan Diperbaiki, Aksi Mogok Sopir Angkutan Cidahu-Cicurug Berakhir

SUKABUMIUPDATE.COM - Aksi mogok jalan angkot jurusan Cidahu-Cicurug (32) di Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/9) berakhir sekira pukul 14.15 WIB. Aksi bubar setelah warga dan sopir mendapatkan kepastian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi yang akan segera memperbaiki jalan lintasan trayek Cidahu-Cicuruk yang rusak.

Musyawarah diinisiasi Kapolsek Cidahu, AKP Simin A Wibowo serta Kapoksel Cicurug, Kompol Sumaryoto dengan Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Cicurug, Effendy MS. Musyawarah dadakan ini digelar di parkiran Bank BRI di Kampung Caringin RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug.  

Kesepakatannya adalah jalan rusak lintasan Cidahu-Cicurug akan segera diperbaiki, warga dan sopir memberikan waktu perbaikan hanya dalam waktu dua minggu, terhitung hari ini hingga tanggal 3 Oktober 2016 mendatang. Kesepakatan ini dituangkan dalam surat pernyataan dari Camat Cidahu, Ade Kusnadi dan Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Cicurug, Effendy MS.

"Apabila sampai batas waktu yang sudah disepakati belum beres, kami (warga dan sopir-red) akan melakukan aksi lebih besar," ancam perwakilan warga sekaligus pengurus angkot Cidahu-Cicurug, Asep Ibo.

Menurut Ibo, warga dan pengguna jalan kesal karena hampir lima tahun, jalan rusak sepanjang lima kilometer belum ada perbaikan. Padahal, di wilayahnya berdiri sejumlah perusahaan dan industri berskala besar.

Kepala UPTD Bina Marga Wilayah Cicurug, Effendy MS menegaskan akan segera menerjunkan petugas untuk mengecek dan menghitung estimasi biaya perbaikan jalan kabupaten tersebut."Mulai besok, kami akan turun. Tadi sudah sepakat, untuk alat berat dan tenaga kerja kami siapkan. Sementara material akan berkoordinasi dengan pihak muspika," terangnya.

Effendy tidak bisa memastikan waktu perbaikan akan selesai dalam waktu dua minggu. "Dua minggu itu paling hanya untuk menyiapkan material dan alat berat. Saya sangsi kalau sampai beres perbaikan dalam rentang waktu itu akan selesai," cetusnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI