Sukabumi Update

Awas, Ada Uji Coba Rudal di Palabuhanratu, Warga dan Nelayan Diminta Tidak Melaut

SUKABUMIUPDATE.COM - Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Udara (TNI) rencananya akan melakukan uji coba peluru kendali jarak jauh atau rudak di sekitar perairan Palabuhanratu, pesisir selatan Kabupaten Sukabumi, pada Senin (19/9). Masyarakat pesisir khususnya nelayan sudah diminta untuk tidak melaut pada saat pelaksaan uji coba persenjataan TNI terserbut.

Kabar uji coba rudal oleh TNI ini menyebar melalui pesan whatsap di kalangan wartawan, sejak Minggu (18/9) siang. Disebutkan untuk semua nelayan besok pagi Senin 19 September 2016, agar jangan mendekati wilayah PLTU Palabuhanratu dan sekitarnya, karena akan ada uji coba senjata berat rudal dari angkatan udara dengan jarak tempuh 12 mil.

Dalam pesan itu juga diinformasikan bahwa rudal tersebut  akan ditembakan dari lokasi PLTU ke arah tengah perairan Selatan Sukabumi. Akhir pesan yang untuk disebar kepada semua nelayan demi keselamatan mereka ini juga tertulis, nama Brigadir Asep, Bimas Air di dalam tanda kurung.

“Ya saya juga mendapat pesan tersebut dan sudah terkonfirmasi bahwa benar besok akan ada latihan dari TNI di sekitar PLTU Palabuhanratu. Warga pesisir khususnya nelayan sudah terkondisikan agar tidak melaut selama latihan berlangsung,” jelas Kepala Bagian Humas Pemkab Sukabumi, Yudi Panca Yoga kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/9) malam.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib. “Kita juga dapat informasi tersebut. Polri siap mendukung latihan TNI sesuai tupoksi, untuk info lebih jelasnya langsung saja ke rekan rekan TNI yang saat ini sudah berada di lokasi latihan,” jelas M Ngajib.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI