Sukabumi Update

PMI Kabupaten Sukabumi Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Bencana Garut

SUKABUMIUPDATE.COM - Demi kemanusian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi akan berangkatkan 3 orang relawan profesional untuk membantu penderitaan warga Kabupaten Garut. Ketiganya adalah Iding Pribadi, korps relawan dengan kemampuan manajemen logistik bencana, Atep Maulana dengan kemampuan manajemen rehab rekon bencana.

Satu lainnya adalah tenaga sukarela Video Journalist Trans7 Sukabumi, Ahmad Fikri. PMI akan memberangkatkan mereka pada hari Jumat (23/9), bersama uang, bahan makanan serta pakaian, bantuan dari warga Kabupaten Sukabumi.

Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah berharap keberangkatan 3 relawan ini dapat memberikan sumbangsih profesionalitasan membantu korban, dan memberikan informasi akuran terkait bantuan yang dibutuhkan warga Garut kepada masyarakat Sukabumi.

"2 Orang Korps Sukarelawan dan 1 Orang Tenaga Sukarela ini akan membantu korban banjir bandang Garut dan berkoordinasi dengan PMI Pusat yang sudah mendirikan posko darurat disana. Mereka relawan akan dipusatkan di pengungsian," ungkapnya.

PMI Kabupaten Sukabumi pun membuka posko bantuan untuk korban Garut dan Sumedang di Markas PMI Kabupaten Sukabumi di Jl. K.H Ahmad Sanusi No. 9, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. “Warga dapat membantu secara materil bagi para korban dan dititipkan melalui Palang Merah Indonesia yang bertugas di lokasi bencana,” tutup Ayi. 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI