Sukabumi Update

Marwan Terbang ke Inggris, Datangi UNESCO Bahas Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.COM - Bupati Sukabumi Marwan Hamami dijadwalkan akan berangkat ke Inggris pada tanggal 27 sampai 30 September 2016 mendatang. Marwan memenuhi undangan dari Konferensi UNISCO Global Geopark ke 7.

Undangan inipun sebenarnya ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku Ketua Badan Pengelolaan Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Namun Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan berhalangan hadir karena ingin fokus ke pelaksanaan PON XIX Jawa Barat.

"Undangan Konferensi UGG ke 7 di Inggris, sedianya dihadiri pak gubernur, tapi pak gubernur tidak bisa hadir karena ingin fokus ke PON. Nah pak bupati lah yang berangkat karena pak bupati merupakan Wakil Ketua Pengelola Geopark Ciletuh," Pengurus Badan Pengelolaan Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Dedi Suhendra kepada sukabumiupdate.com Sabtu (24/9).

Dijelaskan Dedi, tidak hanya Kabupaten Sukabumi atau Jawa Barat yang diundang. Kabupaten atau provinsi lain yang memiliki kawasan geopark juga diundang termasuk negara negara lain yang memiliki geopark ikut hadir di Konferensi UGG.

Rencananya Bupati Sukabumi akan didampingi Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman yang juga pengurus Badan Pengelolaan Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

"Dalam Konferensi UGG ke 7 nanti, pak Marwan akan mempersentasikan kawasan potensi Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai geopark yang layak diakui UNISCO sebagai Geopark Dunia,"tukasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI