Sukabumi Update

Macet Parah, Dua Jam dari Sukalarang ke Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Kemacetan lalu lintas akibat rusaknya jembatan Sukaraja di Kabupaten Sukabumi makin parah. Butuh waktu dua jam, dari Sukalarang menuju Kota Sukabumi menggunakan kendaraan roda empat.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, Minggu (25/9) malam, antrian kendaraan dari kedua arah, Sukabumi maupun Cianjur lebih dari dua kilometer. Kendaraan mengular selama berjam jam, bahkan sering kali mobil atau kendaraan roda empat atau lebih harus berhenti total.

“Saya dari arah Cianjur, di Sukalarang mobil berhenti total. Dua jam lebih baru melintasi Jembatan Sukaraja ini,” jelas Idink relawan PMI Kabupaten Sukabumi yang baru pulang mengantar bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Garut.

Kemacetan ini diperparah dengan tidak adanya polisi atau petugas dinas perhubungan yang turun untuk mengantur lalu lintas. Jembatan di Pasar Sukajara rusak parah, dan harus dilintasi oleh kendaraan satu persatu, alias buka tutup.

“Yang ngaturnya warga dan pemuda setempat, jadi sering tidak ditaati oleh pengguna lalu lintas. Macetnya makin parah karena banyak mobil yang menerobos dan melambung, sehingga arus kendaraan dari arah depan terkunci,” lanjut Idink.

Hal yang sama juga diungkapkan Dani. "Saya dari cianjur pukul 7 malam sampe saat ini pukul mengantri akibat jalan rusak, banyaknya truk besar membuat jalan melambat dan antrian mengekor hingga Sukalarang," tutur Dani, warga sukabumi yang melakukan perjalanan dari Bandung.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI