Sukabumi Update

Akun BBM Wartawan Radar Sukabumi Dibajak, Waspada Penipuan Minta Pulsa

SUKABUMIUPDATE.COM - Penipuan minta pulsa dengan modus membajak akun Blackberry Mesengger (BBM) orang yang kita kenal juga terjadi di Sukabumi. Korbannya wartawan harian Radar Sukabumi, Ujang Herlan yang harus melakukan klarifikasi ke rekan-rekannya, setelah akun BBMnya menyebarkan informasi meminta pulsa.

“Dari tadi saya sibuk klarifikasi kepada rekan rekan, karena akun BBM saya menyebar permintaan pulsa kepada semua kontak yang ada di BBM. Semuanya minta pulsa, dikirimkan ke nomor 082188761377, itu bukan nomor saya,” jelas Ujang Herlan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/9)

Akun BBM dibajak karena saat informasi permintaan pulsa ini menyebar, korban sama sekali tidak bisa mengoperasikan BBMnya. Hal ini menurut Ujang terjadi sejak siang dan hingga Kamis malam ini terus berlangsung  tanpa bisa dikendalikan oleh dirinya.

“Sudah ada beberapa rekan saya yang tertipu, terlanjur mengirim pulsa ke nomor tersebut. Ada yang hanya Rp25.000 tapi ada juga yang Rp200.000. Ini BBM sudah saya nonaktifkan, tapi permintaan pulsa masih terus terjadi,” lanjut Ujang.

Salah seorang rekan korban yang tertipu adalah Dasep yang masih satu kantor di harian Radar Sukabumi. “Saya awalnya curiga, dia minta pulsa Rp100.000, tapi karena takut benar Ujang lagi butuh, saya hanya kirim pulsa Rp25.000 saja,” ungkap rekan kerja korban, Dasep.

Ujang meminta kepada siapapun kenalannya yang menerimal permintaan pulsa, untuk tidak menanggapi. “Langsung didelcon saja, itu penipuan. Akun BBM saya dibajak,” pungkas Ujang.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI