Sukabumi Update

Damri Trayek Palabuhanratu Terguling di Jalur Maut Cikidang Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Bis Damri jurusan Cikidang-Palabuhanratu, Sabtu (8/10) siang, terguling di jalur maut Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung/Desa Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Dua penumpang dilaporkan terluka dalam kecelakaan tunggal yang terjadi akibat fungsi rem kendaraan mengalami gangguan.

Kendaraan Isuzu Elf nomor polisi B 7643 IC, dikemudikan Suheriato ini mengangkut 13 penumpang berangkat dari terminal Cikidang dengan tujuan Palabuhanratu. Saat melintasi jalan menurun dan menikung ke kiri, diduga rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga sopir tak mampu menguasai laju kendaraan. Setelah oleng, akhirnya kendaraan menabrak tebing, sebelum kemudian terguling ke kanan 90 derajat.

“Selain rem, pengemudi juga mengaku belum menguasasi jalur Cikidang. Dia sopir baru dan ini adalah kali pertama melintasi di jalur ini,” jelas Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polres Sukabumi, Ipda Hermasnyah melalui pesan Whatsapp kepada sukabumiupdate.com.

Akibat kejadian ini, dua penumpang mengalami luka ringan berupa lecet, dan sudah mendapat pertolongan pertama di tempat kejadian.

“Dihimbau kepada pemakai jalan alternatif Cikidang agar lebih berhati-hati, sehubungan sekarang lagi musim hujan. Selalu waspada dan membaca rambu lalu lintas yang ada di sepanjang jalan. Terlebih bagi pengemudi dan pengendara yang belum pernah melintasi kawasan ini, harus ekstra hati-hati,” ungkap Hermansyah.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI