Sukabumi Update

Ancungan Jempol Deddy Mizwar untuk Sineas Muda Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.COM - Kehadiran Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2016 disambut baik Wakil Guber Jawa Barat, Deddy Mizwar. Pria yang tergolong senior di dunia perfilman ini mengaku, anak muda perlu diberikan ruang apresiasi kreativitasnya.

“Festival Film Jawa Barat ini, merupakan ruang buat kalangan muda, menunjukan kreativitasnya. Diberikan pengharagaan agar bertambah kepercayaan dirinya. Terus kita kasih hadiah agar mereka berkarya terus,” ungkap Deddy saat menghadiri screening film FFJB 2016 di Gedung Juang, Kota Sukabumi, Sabtu (8/10).

Dengan begitu, katanya, secara tidak langsung akan membentuk apresiasi bagi generasi muda terhadap film-film di Indonesia. Sebab mereka adalah orang-orang yang punya cita-cita ingin membuat film-film bagus.

Deddy mengatakan, jika kelompok muda yang sering membuat film terus diapresiasi, maka nanti kalau kelompok ini makin besar film bermutu di Indonesia makin besar pula.

“Sehingga mereka bisa makin berani mengekspresikan imajinasi mereka, ide kreatif, untuk dituangkan dalam film, musik, dan cerita,” ujarnya.

Namun sayangnya, menurut Deddy, di beberapa kota atau kabupaten belum ada fasilitas untuk pemutaran film seperti ini. Oleh karenanya ia pun berharap agar, pemerintah kota dan kabupaten memiliki inisiatif untuk membuat gedung perfilman agar memudahkan bagi anak-anak muda dalam berkarya.

Pada gelaran FFJB 2016 kali ini, Kota Sukabumi terpilih sebagai tempat screening film. Acara yang mengangkat tema "Kebebasan Menembus Batas" ini, berlangsung 7-8 Oktober 2016.

Di acara tesebut, Ada beberapa film pendek yang diputar, di antaranya, FaaRun, Switch Up, Tah Ieu Sukabumi, Ketika Angin Bicara Pada Awan, Resolved, Divergen, Mukaku, dan Lembar Jawaban Kita.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI