Sukabumi Update

Tanpa Lapak PKL Liar, Pasar Palabuhanratu Terlihat Rapi

SUKABUMIUPDATE.COM - Pasca dibongkarnya lapak liar milik pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan tambahan kios di Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, saat ini pasar tersebut sudah terlihat rapi dan tertata.

Selain itu, sebagian angkutan kota (Angkot) juga sudah mulai ngetem di dalam kawasan pasar yang awalnya ditempati puluhan lapak PKL liar. Pembongkaran tersebut dilakukan oleh petugas keamanan gabungan pada Kamis, (13/10) yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga 24.00 WIB

"Alhamdulillah hari ini 80 kios sudah bersih, namun untuk angkot belum bisa masuk semuanya sebab masih ada kendala jalan dekat terminal yang kondisinya masih rusak berat," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Semi Modern Palabuhanratu, Deni Hermawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (14/10).

Lebih lanjut Deni mengatakan, jika jalan yang rusak di dekat terminal sudah diperbaiki. Dirinya merasa yakin angkot bisa masuk dan tertib tidak lagi ngetem di bahu jalan di depan dermaga. "Kita lihat saja setelah penertiban ini selesai mana saja jalur yang rusaknya dan mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki," ujarnya.

Menurut Deni, pembongkaran ini semata hanya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya pembeli. Sebab sebelumnya pembeli merasa tidak nyaman. "Jalan menjadi sempit ditambah kalau hujan mereka harus kehujanan dan jalanan menjadi becek," jelasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI