Sukabumi Update

Warga Caringin Wetan Tuntut Pemkab Sukabumi Perbaiki Jembatan Ambruk

SUKABUMIUPDATE.COM - Warga Kampung Cikembang, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk memperbaiki jembatan penghubung antar kampung yang rusak dimakan usia, dan putus pada Sabtu (15/10) kemarin.

Jembatan rubuh tersebut, sangat penting bagi warga karena merupakan akses terdekat menuju pusat pendidikan, ekonomi dan pemerintahan.

Menurut salah seorang warga setempat, Baban Sopandi (52), rubuhnya jembatan kayu ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. “Kampung kami terisolir  karena ini akses tercepat anak-anak sekolah dan karyawan ke halte angkot menuju pusat kota,” jelas Baban kepada sukabumiupdate.com.

Pria yang juga bekerja di Kantor Desa Caringin ini menuturkan, jembatan tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat pada 2004 silam. Masyarakat setempat saat ini harus memutar jalan cukup jauh dengan menggunakan jalur alternatif.

“Peran serta pemerintah sangat dinantkan oleh warga, pasalnya pemerintah kecamatan maupun kabupaten hanya janji. Dulu juga dibangun sendiri oleh warga, karena warga sudah kesal menunggu janji,” lanjut Baban.

Saat itu warga mengumpulkan uang untuk menyewa alat berat dari Dinas Bina Marga Kabupaten Sukabumi, untuk mengurug sungai guna pondasi jembatan. “Saat ini warga kembali berharap Pemda mau peduli dan membangun jembatan permanen hingga bisa bertahan lama,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI