Sukabumi Update

Warga Swadaya Kontrak Rumah untuk Lansia Korban Kebakaran di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Hujan masih berlangsung namun bencana kebakaran tetap saja terjadi. Seperti di Kampung Cipanengah Girang RT 20/03, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, satu rumah semipermanen yang dihuni dua orang lansia, Syariah (80) dan Titing (80), ludes dilalap si jago merah.

Deni Alamsyah (30) saksi mata yang merupakan tetangga korban mengatakan awalnya ia sedang memberi makan ternak ayamnya. "Tiba-tiba, sekitar pukul 07.30 WIB, saya dan melihat sudah banyak asap dan api menyala dari rumah Mak Syariah dan Titing. Saya langsung lari dan berteriak ke tetangga. Tidak lama warga berhamburan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," ungkap Deni saat ditemui sukabumiupdate.com, Rabu, (26/10).

Api baru padam setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Sukabumi datang ke lokasi. Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena penghuni rumah yakni Syariah dan Titing sedang berada di warung. Kendati itu bukan tanah milik Syariah dan Titing, kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta. Tidak ada yang tersisa, hanya baju yang berada disekujur tubuh saja.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya Mak Syariah pingsan karena kaget," ungkap Ketua RW Rina komalasari (35).

Untuk sementara kedua lansia tersebut diungsikan kekontrakan yang biayanya dari swadaya masyarakat dan makannya pun juga akan diperhatikan sampai rumah itu dibangun kembali dengan swadaya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI