Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Juara I AFF

SUKABUMIUPDATE.COM - Dengan mengusung dan memilih tema promosi wisata Pantai Selatan Ujung Genteng hingga Pantai Palabuhanratu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, menyabet Juara I Lomba Mobil Hias di ASEAN Flower Festival (AFF) di Lembang (25/10).

"Kami dari Tim Kreatif menampilkan potensi kekayaan laut yang ada di Kabupaten Sukabumi, baik itu ikan jangilus, lumba-lumba, terumbu karang, ombak, penyu hijau, dan legenda Nyai Roro Kidul, kami kemas menjadi tema pada AFF," kata Kabid Hortikultura Diperta Kabupaten Sukabumi Ir. Tony Hartus saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kamis (27/10).

Kabupaten Sukabumi ungkap Tony, termasuk dalam kawasan bunga dan daun potong (Kabudapo) utama di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. 

Luas kebun bunga yang dimiliki Kabupaten Sukabumi juga merupakan terluas kedua di Indonesia setelah Cianjur, yakni memiliki sekitar 30 hektar.

"Kita juga sebagai exportir utama bunga di Indonesia. Tanaman hias itu adalah sedap malam, Pilodendron, Leather-leaf, Gladiol, Mawar, Anggrek, dan tanaman bunga lainnya," pungkas Tony.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI