Sukabumi Update

Terjadi Pergeseran Tanah di Cirenghas Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Tebing dengan lebar sembilan meter dan tinggi tiga meter mengancam empat keluarga di Kampung Bandang RT 14/04, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi.

Kendati tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi respon cepat dilakukan Komando Rayon Militer (Koramil) Sukaraja, Kamis (27/10) petang, sekira pukul 18:00 WIB, dengan mengungsikan empat keluarga ke tempat lebih aman.

"Karena bencana ini dapat mengancam keluarga tidak jauh dari area tersebut. Kami lakukan upaya cepat dengan mengungsikan keempat warga," ujar Danramil Sukaraja, Kapten Inf Ahmad Samas kepada sukabumiupdate.com.

Keempat keluarga tersebut yaitu, Juju (40), Didoh (31), Iting (90) dan Salim (80). "Tidak ada yang tahu pasti sih, tapi pagi-pagi kelihatan tebing di atas rumah saya bergeser. Dari situ, langsung melapor, lalu kami diungsikan," sambung Didoh.

Bencana pergeseran tanah ini sendiri akibat hujan besar terus menerus di wilayah Cirenghas dan sekitarnya. Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi juga nihil.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI