Sukabumi Update

Rumah Warga Bojonggaling Kabupaten Sukabumi Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.COM - Kebakaran rumah kembali menimpa warga, kali ini terjadi di Kampung Pasirbentik RT 02/01, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa nahas tersebut, menghanguskan rumah milik Ibu Juju (55). Kebakaran terjadi Kamis (27/10), pukul 21.00 WIB dan diduga akibat konsleting listrik.

Awalnya warga mengetahui ada asap dan semburan api keluar dari bagian atap rumah milik ibu Juju tersebut, kemudian serta merta wargapun berteriak memberi tahu masyarakat lainnya. Mendengar teriakan kebakaran tersebut, kontan hingga puluhan warga pun berdatangan berusaha memadamkan si jago merah. Namun malangnya, api terlanjur membesar dan membumbung tinggi dan melahap seisi rumah.

“Kondisi rumah Ibu Juju terakhir rusak berat, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Padahal penghuni rumah ada yang sedang hamil sembilan bulan,” ungkap Kepala Desa Bojong Galing Dodi Wahyudi kepada sukabumiupdate.com.

Hubungan pendek atau konsleting adalah hubungan dengan tahanan listrik yang sangat kecil, namun berakibat aliran listrik yang sangat besar, sehingga jika tidak ditangani dengan cepat dan sigap dapat mengakibatkan ledakan dan sering mengakibatkan kebakaran.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI