Sukabumi Update

SukabumiUpdate.com Peduli dan Warga Pamatutan Renovasi Rumah Tuna Netra

SUKABUMIUPDATE.COM - Tardi (42) dan istrinya Midah (45), warga RT 22/ RW 09 Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggengteng, Kabupaten Sukabumi, tak pernah berpikir sebelumnya akan mendapatkan bantuan untuk merenovasi rumahnya yang nyaris ambruk.

“Saya tak menyangka, rumah kami yang sudah bertahun-tahun dalam kondisinya seperti itu akhirnya diperbaiki, alhamdulillah,” ucap Midah kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/10).

Menurut Dindin Muhidin (45), perbaikan rumah Tardi dilakukan dengan gotong royong bersama warga dibantu oleh SukabumiUpdate.com Peduli.

“Awalnya kami prihatin melihat kondisi rumah yang sudah parah, akhirnya kami berpikir untuk melakukan sesuatu, karena kasihan melihat mereka tinggal di rumah itu, kebayang jika musim hujan seperti sekarang, betapa tidak nyamannya mereka,” terang Dindin.

Ditambahkan Dindin, di tengah kehidupan manusia sekarang yang kian individualistis ternyata masih ada orang yang mau peduli dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terlebih mereka penyandang kekurangan.

Tardi dan Midah adalah dua dari 85 orang tuna netra yang tergabung dalam Majelis Taklim Tuna Netra Nurul Hikmah pimpinan Jajang Aji Saka. Suami istri itu, sebulan sekali rutin mengikuti pengajian di majlis taklim tersebut. “Untuk mempererat silaturahmi dan saling berkomunikasi antar penyandang tuna netra saja,” ujar Tardi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI