Sukabumi Update

Hancur, Jalan Perbatasan Sukabumi-Bogor di Desa Kutajaya

SUKABUMIUPDATE.COM - Daerah perbatasan selalu dianaktirikan, juga terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jalan raya Benteng hingga Cipulus yang menghubungkan Desa Benda dan Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, hancur. Bahkan mirip susukan saat (sungai kering-red).

Jalan sepanjang kurang lebih delapan kilometer yang menjadi batas wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor kondisinya mengkhawatirkan. Sudah tidak ada lagi aspal yang tersisa, dan disaat musim hujan, jalan dipenuhi genangan besar menyerupai kolam ikan.

“Informasinya, jalan ini setengah tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Sukabumi setengahnya lagi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor. Yang rusak parah dibagian antara Benda sampai Kutajaya,” ungkap warga Kampung Benteng, Desa Kutajaya Andri Sumarna kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/10).

Menurut Andri, jalan ini rusak karena memang tidak memiliki drainase yang baik, dan sering dilintasi oleh truk pengangkut bahan hasil galian. “Terakhir diperbaiki seingat saya empat tahun lalu. Sekarang hanya warga yang benerin sedikit- dikit, dengan cara ditimbun pake batu dan kerikil,” pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI