Sukabumi Update

PSM vs Persib, Reuni Klasik

SUKABUMIUPDATE.COM - Menyebut duel klasik dalam pertandingan PERSIB, tentu hanya ada dua lawan yang pas ditajuki begitu, yakni PSMS Medan dan PSM Makassar. Sebab, mereka inilah yang kerap melawan PERSIB di partai-partai penentuan pada era Perserikatan.

Kini, PERSIB akan dijamu PSM di Andi Mattalata Makassar, Sabtu (29/10). Reuni klasik dari dua tim berkelas sejak era Perserikatan pun muncul kembali.

Menghadapi laga ini, Maung Bandung datang dengan target tinggi: meraup poin penuh. Tak lain demi memutus tren buruk laga tandang, terutama di putaran kedua TSC 2016. 

Absennya Robertino Pugliara dan Purwaka Yudi yang sama-sama mencetak gol ke gawang PSM pada putaran pertama lalu, tak menciutkan nyali PERSIB. “Saya bawa 18 pemain ke Makassar untuk menang meski sebagai tamu. Kita sudah biasa menghadapi lawan bagus,” tegas pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman.

Modal untuk mewujudkan hal itu ada di kubu PERSIB. Deden Natshir dkk juga baru saja memutus catatan buruk selalu kebobolan di enam pertandingan putaran kedua dengan mengalahkan Persegres Gresik 2-0 di laga sebelumnya. Bahkan di laga ini PERSIB sudah tidak diperkuat Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Karenanya, Djadjang tak begitu risau harus kehilangan keduanya lagi. “Saya pikir cukup fair yah. Dua pemain kita absen dan dua prmain lawan juga absen. Yang terpenting anak-anak bisa mewaspadai setiap langkah pemain PSM. Karena tipe permainannya kan cepat," ujarnya menyoal absennya Ferdinand Sinaga dan Rizki Pellu di kubu PSM.

Tim Juku Eja sendiri mengaku siap mengamankan poinnya dan menghentikan target PERSIB. Kekalahan telak 1-4 dari lawatannya ke Pusamania Borneo FC diakui asisten pelatih PSM, Syamsudin Batolah, sudah dievaluasi.

"Tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti dari tiga pemain yang absen pada laga besok. Kita manfaatkan peluang yang ada untuk raih poin," ujar Syamsudin yang juga akan kehilangan Ahmad Hisyam Tole karena menerima kartu merah di laga sebelumnya.

Nah, kedua kubu sudah-sudah sama siap. Tinggal bagaimana yang terjadi di lapangan Sabtu (29/10), Bagi Bobotoh di luar Makassar, pertandingan ini juga bisa disaksikan di SCTV mulai pukul 18:30 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Deny Marsel(GK); Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Zulvin M. Zamrun; Rasyid Assahid Bakri©, Ridwan Tawainella, Ronald Hikspoors; M. Rahmat, Muchlis Hadi Ning S, Titus Bonai

PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara , Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Hariono©, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Samsul Arif Marcos Flores; Sergio van Dijk

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI