Sukabumi Update

Robert Akui Ritme Berubah Setelah Laga Terhenti

SUKABUMIUPDATE.COM - Protes keras gol kedua PSM Makassar oleh penggawa Persib yang berujung terhentinya laga membuat ritme permainan tuan rumah berubah dan harus ditahan imbang di rumah sendiri oleh Maung Bandung. Seperti diakui pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

"Ya tadi sempat ada protes, sehingga laga terhenti cukup lama. Itu membuat ritme berubah. Imbas lainnya kepada mental pemain," kata Robert dalam temu media usai laga yang berkesudahan 2-2 di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10).

Dalam penjelasannya, ia menilai kondisi tersebut menguntungkan Persib dan merugikan timnya yang tengah menyerang. Padahal dalam hal menyerang, katanya, Juku Eja setara dengan tim-tim besar lainnya. Namun bermain dengan 10 pemain menjadi laga tidak seimbang.

Terlepas dari itu, ia juga mengakui jika pertahanan PSM Makassar masih buruk. Hasilnya tim Maung Bandung bisa menyamakan kedudukan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, pemain PSM, Ardan Aras menyayangkan keputusan wasit yang memberikan hadiah kartu merah kepada Zulvin Zamrun.

Menurutnya, kurangnya komunikasi antar lini membuat anak-anak Bandung leluasa menusuk jantung pertahanan sehingga tercipta gol kedua oleh Kim Jeffrey Kurniawan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI