Sukabumi Update

Truk Pengangkut Tanah Masuk Jurang di Padaraang Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Truk pengangkut tanah bahan baku bata dan genting, terguling ke jurang sedalam kurang lebih sepuluh meter di Kampung Padaraang, Desa Sinar Resmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/10).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB ini, tidak mengakibatkan korban jiwa, sopir dan kernet berhasil selamat, dan hanya alami luka ringan.

Truk dengan nomor polisi F 8925 OH diduga mengalami gangguan fungsi rem saat menyusuri turunan Padaraang. Mobil yang mengangkut tanah dengan berat beban mencapai empat ton ini, berjalan pelan dari arah Sinar Resmi menuju Lio Cipendet.

"Pas turunan, tiba tiba mesin mobil mati. Saya over gigi juga tidak masuk, akhirnya rem juga ikut blong. Saat melihat di depan ada motor, saya banting setir ke kanan, dan akhirnya masuk jurang" ungkap pengemudi truk nahas ini,  Yudi Wahyudi (46) kepada sukabumiupdate.com.

Yudi dan kernetnya Cecep (35) hanya mengalami luka ringan, sempat diobati di klinik kesehatan terdekat. "Yang bikin saya sedih, bingung mau narik truknya ke atas. Mau panggil mobil derek, dananya nggak cukup,” keluh Yudi.

Hingga pukul 16.40 WIB truk masih tidak bergerak di dasar jurang. Puluhan warga dikerahkan menarik truk besar ini dari dalam jurang dengan berbekal tali tambang besar dan peralatan seadanya. 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI