Sukabumi Update

Ini Titik Titik Banjir di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Hujan deras yang terjadi sejak pukul 12.00 hingga 17.00 WIB, Senin (31/10) menyebabkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mengakibatkan belasan rumah terendam banjir. Walaupun tidak parah, tetapi akibat musibah banjir tersebut cukup mengganggu aktivitas warga.

Dari pantuan sukabumiupdate.com banjir tersebut terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub), kemudian Jalan Kelurahan Benteng, Jalan Cemerlang, Kelurahan Sukakarya, dan Perumahan Cemerlang Permai, Kelurahan Sukakarya, Kota Sukabumi.

Banjir tersebut disebabkan oleh buruknya drainase, ditambah banyaknya sampah yang menyumbat gorong-gorong akibat kebiasaan masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan, sehingga saat hujan deras, aliran air hujan tersumbat dan akhirnya meluber ke jalan raya dan permukiman warga.

"Hujan deras yang terjadi tadi siang mengakibatkan banjir di sekitar rumah saya di Perumahan Cemerlang Permai. Air pun masuk ke dalam rumah setinggi mata kaki orang dewasa," kata warga Blok C1 Perumahan Cemerlang Permai Vega Sukmayuda (30), kepada sukabumiupdate.com, Senin (31/10).

Vega menambahkan air tersebut akibat meluapnya Sungai Cigunungleutik yang berada tidak jauh dari rumahnya, sehingga luapan air itu meluber hingga ke rumahnya. Tidak hanya rumahnya, tetapi rumah tetangganya pun ikut terendam.

"Banjirnya memang tidak parah, tetapi saya khawatir genangan air tersebut menggenangi kabel listrik rumahnya yang bisa saja menyebabkan kornsleting," tambahnya.

Sementara, pemilik kolam pemancingan ikan di Jalan Cemerlang, Rahmat Hidayat (40) menambahkan, akibat banjir tersebut, airnya melimpah dan masuk ke kolam pemancingan miliknya. "Memang tidak ada kerugian, tetapi mudah-mudahan tidak ada ikan yang kabur," tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan air masih menggenangi titik-titik tersebut, namun sebagaian sudah mulai surut. Warga yang rumahnya terendam banjir saat ini  masih bergotong royong membersihkan air dan lumpur yang masuk ke dalam rumah.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI