Sukabumi Update

Kesal Jalan Rusak, Warga Lebaksari Kecamatan Parakansalak Tanam Pohon Pisang

SUKABUMIUPDATE.COM - Kesal, lantaran jalan yang rusak parah tak kunjung diperbaiki, puluhan warga di Kampung Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terpaksa lakukan aksi menanam pohon di tengah jalan. Sehingga jalan kabupaten yang merupakan akses penghubung Kecamtan Parakansalak ke Kecamtan Cidahu sepanjang 10 kilometer itu, dihiasi pohon pisang.

"Jalan ini sudah lama dibiarkan rusak, bahkan kerap terjadi kecelakaan. Apa harus menunggu lagi korban selanjutnya baru akan diperbaiki?" kesal warga sekitar Lilih (40) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/11).

Lilih berharap, agar jalan tersebut secepatnya dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sebab, ruas jalan Kabupaten di jalur Parakansalak menuju Cidahu ini rusak berat. "Kami meminta jalan ini segera dilakukan perbaikan, mengingat kondisi yang kian rusak," harapnya.

Sekertaris Desa Lebaksari Endang Burhanudin menambahkan, jika penanaman pohon pisang ditengah jalan yang hancur itu, sebagai puncak kekecewaan masyarakat terhadap kondisi jalan tersebut. Pihaknya mengaku, sudah bertahun-tahun mengusulkan kepada pemerintah. "Kami sudah usulkan baik melalui Musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan-red) desa maupun Kecamatan, agar jalan itu diperbaiki. Namun, belum juga ada tanggapan," timpalnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI