Sukabumi Update

Bisnis Gemilang Bobotoh Cemerlang 13 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Menjalankan sebuah bisnis yang didasari oleh hobi dapat memberikan peluang sukses yang lebih besar. Seperti Taupik Kurniawan (35), salah satu Bobotoh Persib Bandung, yang memanfaatkan hobinya menjadi peluang bisnis berupa fanshop di Jalan Cemerlang No. 13, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Selain dari menjual aksesoris Persib, ia juga merangkul pencinta Persib dengan membuat komunitas bernama Bobotoh Cemerlang 13 Sukabumi. "Ide awalnya dibuka fanshop, inisiatif dari beberapa pecinta Persib dan permintaan sesama fans club sepakbola," ungkap Taupik kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/11).

Taupik meraih keutungan jutaan rupiah dari penjualan aksesoris berupa jersey, t-shirt, topi, syal, gelang, dan lain-lain. "Alhamdulillah, berawal dari hobi, bisa menghasilkan materi. Tapi bukan hanya sekadar materi semata yang dicari, tetapi kebersamaan dan silaturahmi saat nonton bareng atau event lainnya," tambahnya.

Untuk harga topi, syal, gelang bantak mulai dari Rp5.000 sampai Rp50.000, t-shirt Rp50.000 sampai Rp60.000. 

"Selain barang-barang yang bagus, tempatnya juga enak buat nongkrong, ramah, serta nambah dulur (saudara-red)," ungkap Irsan Maulana (24), saat akan membeli jersey Persib Bandung.

Saat ini, jumlah anggota Bobotoh Cemerlang 13 Sukabumi mencapai 210 orang, dari berbagai wilayah baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Sejak didirikan tiga bulan lalu, terus berdatangan Bobotoh yang mendaftar keanggotaan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI