Sukabumi Update

Rumah Janda Tua Tertimpa Longsor di Cibadak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE - Akibat diguyur hujan deras, sekitar pukul 14.00 WIB pada Selasa (8/11), mengakibatkan tebing setinggi sekitar tujuh meter longsor dan menimpa rumah milik seorang janda tua Mak Empat (70), warga Kebon Pancalikan RT 01/15, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun bagian dapur dan kamar rumah semi permanen yang dihuni delapan jiwa yakni anak dan cucu Mak Empat, alami kerusakan.

Sekretaris Desa Sekarwangi Wijaya Danu Wiharja mengatakan, kejadian longsor tersebut akibat diguyur hujan deras yang turun hampir sepanjang sejak Senin (7/11). Selain merusak satu rumah, lima rumah didekatnya juga terancam timbunan longsor.

"Kami akan berkoodinasi dengan Pemerintah Kecamatan Cibadak, agar warga kami yang menjadi korban longsor ini untuk segera mendapatkan bantuan. Kami juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada," katanya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/11).

Sementara, Rosinah (42) salah seorang penghuni rumah menjelaskan, saat terjadi longsor, ia dan keluarganya yang tengah berkumpul di ruang tengah tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya.

Setelah dilihat ternyata longsor tanah sudah menimpa ruangan rumahnya. "Saya langsung teriak minta tolong kepada warga. Akibat musibah ini, sementara kami tidur di rumah tetangga karena khawatir longsor susulan," katanya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI