Sukabumi Update

BPBD Kabupaten Sukabumi Bangun Jembatan Darurat di Nangkaleah Kecamatan Sagaranten

SUKABUMIUPDATE.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, menyeyabkan enam jembatan di Kecamatan Sagaranten, ambruk diterjang banjir yang melanda daerah tersebut pada Selasa (8/11) pekan lalu.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, jembatan yang ambruk tersebut yakni Jembatan Cijeruk dan Cikadu di Desa Cibitung, Jembatan Nangkaleah, Warudoyong, dan Cirendon di Desa Margaluyu, dan Jembatan Citaritih di Desa Sinarbentang.

"Hari ini sudah mulai melakukan perbaikan salah satu jembatan yang rusak akibat banjir bandang. Hari ini sedang melakukan gotong royong bersma warga Kampung Nangkaleah, Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten," kata Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Agung Citra kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (12/11).

Menurutnya, pembangunan jembatan darurat tersebut juga dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) Margaluyu, dan Kecamatan Sagaranten. Agung berharap, jembatan darurat tersebut bisa mejadi akses bagi warga dalam melakukan aktivitas perekonomian dan pendidikan, walaupun bersifat sementara.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI