Sukabumi Update

RAI HG Salurkan Gerobak Sampah untuk Dukung Geopark Ciletuh

SUKABUMIUPDATE.COM - Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) menyalurkan 29 unit gerobak sampah kepada warga di Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11).

Gerobak gerobak sampah sumbangan dari PT Indonesia Re Asuransi (Persero) akan dibagikan ke setiap rukun warga agar, bisa memfasilitasi gerakan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Sumbangan ini atas keinginan warga Surade yang belum lengkap fasilitas kebersihannya. Kita bagi masih-masing RW mendapatkan dua unit, sedangkan keluarahan mendapat satu unit gerobak sampah,” tegas kordinator RAI HG, Maman Suparman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/11).

Selain gerobak sampah, RAI HG juga akan menggelar aksi penghijauan lingkungan di Kecamatan Surade, tepat di kawasan Bendungan Cigangsa. Bibit tanaman kayu keras akan disebar di lokasi tersebut dengan harapan dapat tumbuh dan menyimpan kandungan air yang akan dimanfaatkan oleh warga dan lingkungan pada masanya.

“Ini kita konsen memberikan sumbangi dalam rangka pembangunan destinasi wisata Geopark Ciletuh. Kita berkontribusi dengan cara yang berbeda dan diharapkan bisa bermanfaat,” lanjut Maman.

Sementara itu, Camat Surade Triromadhono yang hadir dalam acara penyerahan bantuan, mengaku sangat mengapresiasi bantuan ini untuk membantu penataan kawasan Surade, yang bersih, sehat dan hijau.

“Ini tanggungjawab bersama dan RAI HG sudah memberikan kontribusinya. Dalam rangka membantu program pemerintah Indonesia Bebas Sampah 2020,” pungkas pak Camat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI