Sukabumi Update

Di Sukabumi, Aher Berbagi Solusi untuk HIV/AIDS

SUKABUMIUPDATE.COM - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau biasa disapa Aher mengatakan, tidak ada solusi lain untuk menangani penyebaran virus HIV/AIDS selain pembinaan. Bentuk pembinaan tersebut bisa berupa ratusan kegiatan yang intinya dalam hal pencegahan serta penanganan atau penanggulangan.

"Targetnya adalah mencegah dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya HIV/AIDS," jelas Aher kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/11).

Pencegahan tersebut dimaksudkan agar jangan sampai virus ini menyebar kepada yang lain. Kampanye pencegahan bisa berupa diskusi, ceramah, ngobrol bareng atau berbagai cara yang lain. "Harus dicegah jangan sampai ada orang baru yang terkena," tandasnya.

Selanjutnya, merupakan penanganan atau penanggulangan terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Sebab mereka tentu saudara kita juga yang punya hak hidup dan masa depan sehingga jangan sampai ada diskriminasi terhadap mereka. "Justru bagus jika mereka ikut berkampanye anti HIV/AIDS bersama dengan kita," kata Aher.

Masih kata Aher, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, ia berharap penularan penyakit mematikan tersebut bisa dihentikan sehingga bisa menyelamatkan generasi bangsa.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI