Sukabumi Update

Ini Penjelesan Dokter Soal Penyakit Kulit Aneh Bocah Jampang Tengah

SUKABUMIUPDATE.COM - Tim medis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) R. Syamsudin SH., Kota Sukabumi melakukan sejumlah tes dan kajian kepada Ratih Indriani, bocah 13 tahun asal Kampung Cipancer RT 08/08, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Dari hasil pemeriksaan, selain lumpuh sejak kecil dan menderita paru paru akut, Ratih menderita gangguan kulit yang menyebabkan kulit punggungnya seperti terbakar dan mirip kulit buah nangka.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Medik BLUD R Syamsudin, SH., Supriyadi mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter kulit Ratih mengalami eksim atau dalam bahasa ilmiah disebut sebagai dermatitis.

Penyakit ini seperti radang dan iritasi akut yang dapat dengan mudah menyerang kulit pada bagian apa saja di seluruh tubuh. Gejala paling utama bagi penderita ini adalah gatal tidak tertahankan, disertai kulit bersisik, peradangan, dan bersifat kambuh-kambuhan.

“Kulit kemerahan dan biasanya seperti bersisik dan bernanah. Untuk saat ini, kita belum tahu peradangan kulit yang dialami pasien ini karena apa. Tetapi kemungkinan karena iritasi pada kulit kering, sehingga mengakibatkan alergi,” jelas Supriyadi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/11).

Suryadi menambahkan gejala penyakit eksim akan muncul pada usia anak-anak, pada saat berusia di atas dua tahun. Meski pun begitu, sebenarnya penyakit ini dapat menyerang segala umur, mulai dari bayi hingga lanjut usia.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI