Sukabumi Update

Malam Malam Polisi Ini Timbun Jalan Rusak di Pamuruyan Cibadak

SUKABUMIUPDATE.COM - Apa yang dilakukan anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi ini patut diacungi jempol. Minggu (20/11) malam, pukul 19.00 WIB bersama sejumlah warga, polisi ini berusaha menutupi lubang-lubang besar di Jembatan Pamuruyan Cibadak, yang sudah sebulan lebih menjadi salah satu biang kemacetan di ruas jalan nasional Sukabumi-Bogor ini.

Bahkan tadi sore, di kawasan Cibadak dari arah Sukabumi dan Palabuhanratu menuju Bogor, macet hingga berjam-jam. Volume kendaraan yang tinggi harus berjalan perlahan saat melintasi jembatan Pamuruyan yang rusak berat, hingga menambah panjang antrian.

Bermodal batu kerikil dan batu kapur, sejumlah petugas bersama warga menutup satu persatu lubang di jalan. Mobil dari Unit Laka Lantas pun diterjunkan mengakut material batu untuk menutup jalanan yang rusak tersebut.

Melakukan aksi ini pada malam hari di antara guyuran gerimis, membuat usaha yang dilakukan para petugas dan warga ini cukup sulit. "Kami bantu pak polisi menambal lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas. Kerusakan jalan ini sangat menghawatirkan karena rawan kecelakaan, dan menjadi penyebab macet,"  kata Jakaria (41), salah seorang warga Pamuruyan yang ikut membantu.

Apa yang dilakukan warga dan polisi ini mendapat perhatian dari pengguna jalan. “Kami berharap pemerintah juga turun tangan memperbaikinya. Jalan berlubang sangat menggangu dan membahayakan, apalagi motor malam dan hujan, lubangnya tidak terlihat,” keluh Dadang (40) seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jembatan Pamuruyan.

Terkait kerusakan jalan yang tersebar di ruas jalan nasional dan menjadi salah satu penyebab kemacetan, Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Azis Sarifudin menegaskan, harus ada solusi cepat. “Binamarga memberikan keterangan kepada warga dan pengguna jalan kapan jalan tersebut diperbaiki, kalau masih lama apa solusinya,” tegas Aziz kepada sukabumiupdate.com melalui chat whatsapp.

 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI