Sukabumi Update

Akibat Jembatan Ambruk, Tiga Kampung di Kabupaten Sukabumi Terisolir

SUKABUMIUPDATE.COM - Akibat luapan air sungai yang terjadi di Kampung Bojonghaur, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, satu-satunya jembatan penghubung tiga kampung terputus.

Menurut Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Warungkiara Isal Maliq, peristiwa terjadi pada sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama tiga jam.

Akibatnya, kini warga tiga kampung di RT 1-3 yakni, Cisalada, Bojonghaur, dan Jogjogan terisolir. Selain merubuhkan jembatan, luapan air juga merusak jalan setapak, dan merubuhkan sebuah bangunan tempat pembuatan mebel.

"Saya berharap bisa segera dibantu oleh pemerintah, karena jalan tersebut merupakan jalur vital menuju sekolah biasa digunakan masyarakat untuk pergi meladang," jelas pria yang juga menjabat Ketua Yayasan Pendidikan Islam Tarbiyatul Athfal, Minggu (27/11).

Selain itu, kepada sukabumiupdate.com Isal menjelaskan, jika tidak segera ditangani, maka bukan saja akan mengganggu aktivitas perekonomian warga, tetapi juga akses bagi para pelajar menuju sekolah menjadi terhambat.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI