Sukabumi Update

Preview: Barito Putera vs PERSIB, Peluang Terbuka

SUKABUMIUPDATE.COM - Peluang PERSIB untuk mendapatkan kemenangan tandang kali ini cukup terbuka. Dijamu Barito Putera, di stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (4/11/2016), Maung Bandung punya banyak modal untuk mendapatkan tiga angka di kandang lawan tersebut.

Beberapa modal itu terjabarkan di atas kertas. Perolehan angka dan posisi di klasemen, PERSIB lebih unggul ketimbang Barito Putera. Pertemuan putaran pertama TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo di Bandung lalu, Maung Bandung juga menang. Pun dengan lawatan terakhir ke sana, tim yang juga diasuh Djadjang Nurdjaman itu mengemas kemenangan.

Modal lainnya adalah, squad PERSIB mulai lengkap kembali. Beberapa pemain yang terkena akumulasi seperti Vladimir Vujovic dan yang kurang fit seperti Diogo Ferreira sudah mulai pulih kembali. Intinya, Pangeran Biru siap tempur.

Namun, PERSIB tak boleh begitu saja terpaku pada fakta yang ada tersebut. Seperti yang dituturkan pelatih Djadjang ini, "(Lawan Barito) tetap tidak gampang. Memang kalau klasemen bisa kami kalahkan, tapi itu bukan patokan. Semoga hasil maksimal, karena semua pemain kembali ke posisi semula."

Peluang untuk mencetak gol dan mengemas kemenangan bagi PERSIB makin terbuka manakala tuan rumah tidak akan diperkuat M Robby. Bek kawakan tersebut terkena kartu merah pada laga sebelumnya melawan Pusamania Borneo FC.

Namun pelatih Barito, Yunan Hilmi enggan menyerah begitu saja. Selain motivasi meladeni lawan sekelas PERSIB, ia juga ingin mempertahankan catatan positif di kandang yang mulai terbentuk.
"Pemain kita sudah beranjak meningkat percaya dirinya. Kita upayakan mempertahankan laga kandang untuk bisa tetap tren positif," kata Helmi.

Perkiraan Susunan Pemain:
Barito Putera (4-3-3): Imam Arief Fadilah (GK); Fathlul Rahman, Ambrizal, Muhamad Aef Maulana, Thierry Gathussi; Lim Jun Sik, Amirul Mukminin, Paulo Oktavianus S; Adam Alis Setyano ©, Yongky Aribowo, Nazar Nurzaidin,  Luis Carlos Junior
PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono©, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Marcos Flores; Tantan.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI