Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Ancam Rusak Puluhan Rumah di Cisolok

SUKABUMIUPDATE.COM - Sedikitnya 25 unit rumah terancam bencana pergerakan tanah di Kampung Cijanti RT 02/04, Desa Pasirbiru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Ancaman itu menyusul terjadinya pergeseran tanah di wilayah tersebut, Sabtu (3/12). Ancaman kian besar seiring tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Irwan Fajar menyebutkan, tercatat sebanyak 25 unit rumah terancam. Puluhan rumah tersebut dihuni 31 kepala keluarga (KK) atau 87 jiwa.

“Di sekitar lokasi pergerakan bencana telah diimbau untuk waspada menghadapi bencana. Selain itu mereka juga bisa mengungsi ke tempat lain yang lebih aman untuk sementara waktu. Informasi yang diperoleh dari puluhan kepala keluarga tersebut, baru ada sekitar empat yang telah mengungsi ke rumah saudara terdekat,” kata Irwan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (4/12).

Sebelumnya, bencana pergerakan tanah melanda Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut mengancam puluhan unit rumah warga yang dihuni oleh ratusan warga. Pergerakan tanah ini tepatnya terjadi di Kampung Jelegong RT 03/05, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI