Sukabumi Update

Kelas Ambruk Siswa PAUD Sukajaraja Belajar di Ruang Guru

SUKABUMIUPDATE.COM - Puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Islam Annuriyyah Goalpara, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi tidak memiliki ruang belajar. Ruang kelas ambruk di terjang angin kencang dan hujan deras pada Sabtu (3/12).

Hari ini, Senin (5/12), 30 an siswa terpaksa belajar di ruang guru. Pihak sekolah memutuskan mengubah ruang guru menjadi kelas sementara, selama ruang kelas mereka yang ambruk belum diperbaiki.

“Kita tidak tahu sampai kapan. Atap ruang kelas ambruk total, butuh perbaikan total pada bagian atap. Terus terang, kita belum mampu melakukan perbaikian jika tidak dibantu,” jelas salah seorang pengelola Yayasan Pendidikan Annuriyyah Arif Hidayat kepada sukabumiupdate.com, Senin.

Atap ruang kelas ambruk total, rangka dan genting hancur dihempas angin kencang. Sejumlah peralatan belajar ikut rusak, beruntung lembaga pendidikan ini masih memiliki meja belajar yang bisa digunakan para siswa.

Belajar di ruang guru tentu tidak senyaman belajar di ruang mereka yang saat ini ambruk. “Pengen cepet-cepet dibenerin. Biar bisa belajar dan bermain lagi di kelas,” ungkap salah satu siswa PAUD Aden Dian (6).

Ruang guru yang saat ini digunakan untuk kelas sementara memang lebih sempit untuk belajar dan bermain. "Kami berharap pemerintah bisa membantu untuk memperbaiki ruang kelas yang ambruk. Kasian anak-anak kalau terus belajar di ruang guru yang kurang kondusif," pungkas Arif.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI