Sukabumi Update

Lewati Jalan Cimalati Cicurug, Pengendara Dihantui Pohon Tumbang

SUKABUMIUPDTE.COM – Para pengendara yang kerap melintasi ruas Jalan Cimalati, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dihantui pohon tumbang. Soalnya, di pinggiran jalan sepanjang dua kilometer lebih tersebut tumbuh berjejer pepohonan besar dan rindang. Kecemasan mereka meningkat seiring tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir. 

Yadi Supriyadi (46), pengendara motor mengaku was-was ketika melintas Jalan Cimalati apabila tengah turun hujan besar, karena khawatir pohon tumbang. Batang-batang pohon berukuran besar melintang, tepat di atas badan jalan. 

“Sebaiknya pihak terkait segera melakukan  pemangkasan, jangan sampai menunggu ambruk. Pohon-pohon di sini berukuran besar dan sebagian sudah tua. Kami takut tiba-tiba ambruk atau roboh. Makanya kalau pas hujan besar, saya tak berani lewat,” aku warga Kampung Babakan Kandang, Desa Pasawahan,  Kecamatan Cicurug itu, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/12).

Apih Toing (50), warga lainnya menambahkan, pohon-pohon besar di Jalan Cimalati memang sudah waktunya dipangkas. Ketika hujan, beberapa pohon sudah ada yang ranting-rantingnya pada patah menimpa ke jalan.

“Apalagi kalau musim hujan seperti sekarang, sebaiknya dipangkas secepatnya,” pinta Apih.  

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI