Sukabumi Update

Mobdin yang Menjadi Sorotan Netizen Milik KONI Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi (nopol) F 469 S yang menjadi sorotan netizen di Group Sukabumi Facebook karena dinilai disalahgunakan dan warna nopolnya diubah dari merah menjadi hitam adalah milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi.

“Iya memang benar mobil itu milik Pemerintah Kota Sukabumi yaitu KONI. Tapi bidang kami hanya sebatas mekanisme pengadaan, mencatat, dan medistribusikannya ke KONI berikut berita acara serah terima aset,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Aset Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Sukabumi Caesar Anwar saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis (08/12).

Hanya saja, Caesar belum bisa memastikan status mobil tersebut? Apalah sudah di dem, menjadi milik pribadi atau masih milik Pemkot Sukabumi sebagai mobil dinas (mobdin).

“Untuk kelanjutannya, baik perawatan ataupun penggunaan itu tanggung jawab SKPD-nya masing-masing termasuk KONI. Silakan nanti tanya ke KONI mengenai status mobil tersebut seperti apa?” ungkap Caesar.

Seperti diberitakan, mobdin tersebut menjadi sorotan netizen karena ditengarai sering berada di daerah Bogor. Keberadaan mobil itu mulai ramai diperbincangkan setelah salah seorang netizen bernama Dody Fahmiady mem-posting mobil tersebut.

Saat pertama di-posting, posisi mobil berada di Bogor atau tepatnya di salah satu sekolah yang ada di daerah Bogor. "Numpang tanya baraya SF, ai mobil ieu mobil kabupaten sukabumi sanes?" Tulis akun Dody Fahmiady, dalam Group Sukabumi Facebook, Rabu (6/12).

Postingan itupun sontak mendapat respon dari netizen lain. Di antara netizen ada yang mengklarifikasi jika nomor plat tersebut merupakan nomor plat ciri kendaraan dinas Pemerintah Kota Sukabumi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI