Sukabumi Update

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

SUKABUMIUPDATE.COM - Kota Sukabumi, satu dari 19 kota/kabupaten di Jawa Barat yang menerima penghargaan kota peduli hak asasi manusia (HAM) dari pemerintah pusat. Ini membuktikan bahwa pemahaman warga Kota Mochi akan HAM cukup baik.

Penghargaan yang diberikan oleh  Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly diterima Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi pada puncak Peringatan Hak Asasi Manusia Sedunia ke-68 tahun 2016 di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Kamis (8/12).

“Penghargaan ini diberikan berdasarkan sejumlah kriteria dan penilaian yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM. Hasilnya, Kota Sukabumi dinilai layak sebagai daerah dengan predikat peduli HAM,” kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Fahmi, salah satu parameternya yakni adanya regulasi berupa peraturan daerah (perda) yang memperhatikan aspek HAM. Sehingga penerapannya di lapangan tidak menimbulkan permasalahan.

“Pemahaman warga akan HAM di Kota Sukabumi cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan menjuarai lomba cerdas cermat (HAM) tingkat nasional pada 2016 ini. Jawa Barat diwakili Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Sukabumi yang mendapatkan juara nasional,’’ terang Fahmi.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI