Sukabumi Update

Wabup Sukabumi Buka Rakor Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten

SUKABUMIUPDATE.COM - Jumat (9/12) siang, pukul 13.00 WIB, Wakil Bupati Adjo Sardjono membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2016, di salah satu hotel di kawasan Salabintana.

Dalam sambutannya, Adjo berpesan perlunya segera membuat master plan ketahanan pangan. "Lahan pertanian semakin berkurang, sementara populasi penduduk semakin meningkat. Hal ini harus segera diantisipasi, tidak hanya oleh rumpun yang membidangi pertanian, namun harus multisektor. Sebab ada empat layanan yang harus menjadi perhatian dalam konteks ketahanan pangan, yakni ketersediaan pangan, akses, distribusi, dan konsumsi."

Sementara itu, Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan, inti dari ketahanan pangan adalah menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) handal dan berdaya saing yang tinggi.

"Perlu di-reset mindset-nya bahwa perlu segera diversifikasi konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal," jelas.

Hadir pada Rakor tersebut seluruh camat, unsur Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi, dinas pendidikan, dinas kesehatan, serta organisasi perangkat daerah (OPD) rumpun pertanian se-Kabupaten Sukabumi, dan lainnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI