Sukabumi Update

Siapa Berhak Menjadi Sukabumi Heroes 2016?

SUKABUMIUPDATE.COM - Mengingat potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) nya, maka Kabupaten Sukabumi masa depan adalah Sukabumi yang maju dalam berbagai hal.

Bila kita amati hingga menjelang penghujung tahun 2016, dalam hal inovasi, semakin banyak generasi muda Sukabumi yang menunjukkan kreasi dan inovasi di berbagai bidang, sehingga ke depannya diharapkan akan mampu mengharumkan nama daerah.

Lahirnya banyak pemuda pelopor yang termotivasi dan berinisiatif unjuk kemampuan, kemudian berupaya melakukan perubahan dengan melihat, menganalisa, membuat konsep, hingga merealisasikannya, telah menunjukkan tren yang positif.

Mata Holang Institute, sebagai sebuah lembaga kajian di Sukabumi mencatat, setidaknya dua dari sekian banyak generasi muda yang memiliki rasa peduli, tanggung jawab, konsisten dalam berjuang, serta aware terhadap daerahnya.

Mereka mengantisipasi perubahan zaman, menganalisa dampak, memanfaatkan peluang, kemudian melihat potensi, lalu mengeksplorasi apa yang patut dibangun dan dikembangkan di daerahnya.

Apa yang telah mereka lakukan, merupakan sumbangsih tak ternilai, sehingga sepantasnya mendapatkan apresiasi. Untuk itu, di penghujung tahun 2016 ini, Mata Holang Institute akan mengganjar dua pemuda inspiratif dengan Sukabumi Heroes 2016.

“Intinya, kegiatan ini untuk menstimulan generasi muda dalam berkarya dan berinovasi, dalam memajukan dan mengharumkan nama daerah,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Sukabumi Heroes 2016, Nuril Arifin.

Panitia akan memilih dua orang yang dinilai kreatif, inovatif, memberi kontribusi bagi masyarakat, sekaligus mengharumkan nama daerah, sehingga layak dan memenuhi kriteria Hero. Program ini, didukung sepenuhnya oleh oleh PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari, Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Sukabumi, dan Hotel Augusta Cikukulu.

“Untuk dua nama terpilih, akan kami publikasikan pekan depan,” pungkas Nuril kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/12) malam.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI