Sukabumi Update

Pelaksanaan Pembangunan Tol Bogor-Sukabumi Menggantung

SUKABUMIUPDATE.COM - Pengerjaan pembuatan jalan tol dari Bogor hingga Sukabumi belum jelas alias menggantung. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meminta kejelasan dari pemerintah pusat.

"Katanya tol itu rampung sampai Lido 2017 nanti. Namun dari Lido ke Sukabumi itu belum jelas. Kami selalu pertanyakan kepada pejabat dari pusat ataupun provinsi yang datang ke Sukabumi,” kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Sabtu (10/12).

Terkait pembangunan tol, lanjut Muraz, harus terus menerus didengungkan. Tujuan agar mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat. "Tol itu sudah dinanti selama 20 tahun sejak mulai dibangun pada 1996 lalu. Namun sampai sekarang belum terealisasi. Beda dengan Tol Cipali yang hanya membutuhkan waktu dua tahun dalam pengerjaannya," ucapnya.

Dikatakan Muraz, keberadaan tol sangat dibutuhkan bagi warga Kota/Kabupaten Sukabumi karena menunjang perekonomian. Selama ini, perekonomian di Sukabumi tersendat akibat kemacetan yang cukup parah dari Sukabumi ke Bogor ataupun Jakarta.

“Sehingga, tol menjadi salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan dan meningkatkan taraf perekonomian warga Sukabumi," ungkapnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI